Moeldoko Tegaskan Jokowi Tak Berniat Temui Rizieq di Saudi

Jakarta, CNN Indonesia -- Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyebut bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak memiliki keinginan untuk bertemu Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab, ketika berada di Arab Saudi.

Jokowi bersama keluarga pergi ke Arab Saudi untuk melaksanakan ibadah umrah sekaligus bertemu Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud dan Putra Mahkota Muhammad bin Salman bin Abdulaziz al-Saud.

"Tidak ada keinginan bertemu," kata Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (16/4).

Moeldoko juga ikut bersama rombongan Jokowi yang didampingi Ibu Negara Irana serta dua anak laki-lakinya Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep. 

Mantan Panglima TNI itu menduga informasi tidak benar soal permintaan Jokowi ingin bertemu Rizieq hanya untuk menggoyahkan masyarakat yang sudah mantap memilih calon presiden nomor 01 itu.

"Bisa saja untuk merusak orang-orang yang sudah yakin akan coblosan kepada Pak Jokowi," ujarnya.

Moeldoko juga membantah bahwa Jokowi yang meminta untuk masuk ke dalam Kakbah ketika melaksanakan umrah. Menurut Moeldoko, Jokowi tak sampai memaksa Raja Salman agar bisa masuk ke dalam Kakbah yang berada di tengah Masjidil Haram.

"Enggak lah memaksa. Enggak bisa, raja mana bisa dipaksa," katanya.

Sebelumnya, FPI mengklaim ada anggota tim sukses capres petahana Joko Widodo yang mengontak Rizieq Shihab di Mekkah, Arab Saudi. FPI menyebut tim itu meminta kesediaan Rizieq untuk bertemu dengan Jokowi di sana.

Dalam utasan atau rangkaian twit di akun Twitter mereka, FPI mengatakan bahwa mereka dikabari Jokowi akan umrah di Makkah.

Ormas Islam yang bermarkas di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat itu lantas menyebut pihak Jokowi mengatur pertemuan di salah satu hotel berbintang untuk bertemu Rizieq.

"Tim Jokowi meminta untuk bisa bertemu dan melakukan pertemuan dengan Habib Rizieq di salah satu hotel berbintang di Kota Mekkah serta meminta Habib Rizieq mau menemani Jokowi untuk masuk ke dalam Kakbah," demikian bunyi twit FPI.

Juru bicara FPI, Slamet Maarif membenarkan rentetan twit tersebut. Ia menegaskan bahwa tak ada pertemuan karena Rizieq menolak bertemu Jokowi. "IB HRS menolak bertemu," ucap Slamet. (fra/wis)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2Gu7abh

April 17, 2019 at 03:26AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Moeldoko Tegaskan Jokowi Tak Berniat Temui Rizieq di Saudi"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.