Panduan Restoran Terbaik Jakarta 2019

Jakarta, CNN Indonesia -- Jakarta kini punya rekomendasi restoran terbaik versi Jakarta's Best Eats 2019. Ajang penghargaan kuliner ini baru saja mengumumkan restoran-restoran terbaik di Jakarta sebagai panduan untuk penikmat kuliner.

Jakarta's Best Eats yang diinisiasi oleh FoodieS ini memilih 40 restoran terbaik yang terbagi dalam tiga kategori yakni fine dining, upscale dining, dan casual dining. Penghargaan khusus juga diberikan untuk Restaurant of the Year, Chef of the Year, dan Bar of the Year.

"Dengan bangga kami mengumumkan 40 restoran terbaik di Jakarta. Lewat penghargaan ini kami ingin menunjukkan apa saja yang ditawarkan oleh kota ini," kata publisher FoodieS Jed Doble saat pengumuman pemenang Jakarta's Best Eats 2019, Rabu (10/4) malam.


Predikat Restaurant of the Year untuk tahun ini jatuh kepada restoran Prancis klasik, Amuz. Dikelola oleh Chef-Founder Gilles Marx dengan pengalaman lebih dari 20 tahun, Amuz menawarkan racikan kuliner Prancis dengan suasana kontemporer ala Paris.

Sementara Chef of the Year 2019 jadi milik Fernando Sindu. Pria yang akrab disapa Nando ini merupakan juru masak di balik nama besar Benedict, Cork & Screw Country Club, dan SevenFriday Space.

Sedangkan penghargaan Bar of the Year diberikan kepada bar yang belum genap berusia satu tahun yakni Roosevelt.

Restoran terbaik ini dipilih setelah melewati beberapa tahapan penilaian. Tahapan pertama, setiap pegiat kuliner dapat mendaftarkan restorannya atau merekomendasikan sebuah restoran di laman Jakarta's Best Eats.

Setiap restoran yang masuk akan dinilai langsung oleh dewan juri untuk dipilih kemudian menjadi daftar 40 restoran terbaik.


Sebanyak sembilan dewan juri yang sudah malang melintang di dunia kuliner bakal memberikan penilaian. Beberapa di antaranya adalah food stylist Ade Putri Paramadita, chef Rinrin Marinka, dan chef Yuda Bustara.

Untuk dapat memberikan penilaian pada restoran, para juri ini setidaknya harus pernah makan di restoran tersebut dalam kurun waktu 12 bulan terakhir. 

Para juri lalu memilih berdasarkan kriteria berupa kualitas makanan, minuman, pelayanan, dan suasana.

Sebesar 50 persen porsi penilaian diberikan pada makanan dari segi rasa maupun kreativitas, 20 persen pelayanan, 20 persen menu minuman, dan 10 persen lainnya adalah interior atau suasana di restoran.

Berikut daftar lengkap pemenang Jakarta's Best Eats 2019"

Restaurant of the Year: 
Amuz

Chef of the Year: 
Fernando Sindu

Bar of the Year:
Roosevelt

Fine Dining
1. AB Steak
2. Akira Back
3. Alto
4. Amuz
5. Bistecca
6. Hakkasan Jakarta
7. Henshin
8. Nusa Indonesian Gastronomy
9. Oku
10. View

Upscale Venues
1. Altitude Grill
2. Arts Café By Raffles
3. Bunga Rampai
4. Cork & Screw Country Club
5. JIA
6. Kaum
7. Kila Kila
8. Kilo Kitchen
9. Le Quartier
10. Monty's
11. Mr. Fox
12. Paradise Dynasty
13. Plataran Menteng
14. Ristorante Da Valentino
15. Sana Sini
16. Tugu Kunstkring Paleis
17. Turkuaz
18. Union
19. Up In Smoke
20. Vong Kitchen

Casual Dining:
1. Fujin
2. Gioi
3. Greyhound Café
4. Kayu Kayu
5. Lawless Burgerbar
6. Monolog
7. Padang Merdeka
8. Penang Bistro
9. Taco Local
10. The People's Café (ptj/chs)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2GdUCnU

April 14, 2019 at 12:01AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Panduan Restoran Terbaik Jakarta 2019"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.