Peta Lokasi Facebook, Instagram dan WhatsApp yang Lumpuh

Jakarta, CNN Indonesia -- WhatsApp, Instagram, dan Facebook dilaporkan kembali mengalami kelumpuhan pada Minggu (14/4) sore. Keluhan netizen di seluruh dunia yang kesulitan mengakses tiga platform media sosial tersebut mewarnai lini masa.

Namun, ketiga platform ini tidak mengalami kelumpuhan sebesar bulan lalu. Berdasarkan situs down detector, negara yang paling parah mengalami kelumpuhan Facebook adalah Amerika Serikat seperti New York, Los Angeles dan San Fransisco. Kanada dan Australia pun mengalami kelumpuhan cukup banyak.

Sementara Indonesia hanya mengalami sedikit kelumpuhan dan sebagian besar terjadi di Jakarta.

Sebesar 51 persen mengalami gangguan dalam Newsfeed, 25 persen mengalami gangguan log in dan sisanya 23 persen mengalami total blackout.

Peta yang sama pun terjadi dalam gangguan Instagram. Selain Amerika, Kanada dan Asia, Eropa menjadi salah satu yang mengalami gangguan Instagram terbanyak seperti Inggris, Perancis, Spanyol dan Kroasia.

Sebesar 48 persen melaporkan mengalami gangguan dalam Newsfeed. Sedangkan 28 persen mengalami gangguan log in dan sisanya 22 persen gangguan dalam website.

Berbeda dengan Facebook dan Instagram, kelumpuhan Whatsapp paling tinggi terjadi di Indonesia, Malaysia, Singapura, Spanyol, Inggris dan Austria.


Sebanyak 41 persen mengalami gangguan dalam koneksi, 38 persen mengalami gangguan menerima dan mengirim pesan dan sisanya 19 persen mengalami gangguan log-in.

Sebelumnya, pada bulan lalu ketiga aplikasi ini pun mengalami kelumpuhan. Ketiganya mengalami kelumpuhan hampir selama 12 jam di seluruh dunia. (age/age)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2KyxdTI

April 15, 2019 at 02:41PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Peta Lokasi Facebook, Instagram dan WhatsApp yang Lumpuh"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.