Sebut Rossi Idola, Rins Bisa Jadi Musuh The Doctor di MotoGP

Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Yamaha Valentino Rossi takut pebalap Suzuki Alex Rins menjadi musuh baru di MotoGP usai kedua pebalap bersaing memperebutkan kemenangan di MotoGP Amerika Serikat, Senin (15/4) dini hari WIB.

Rossi sempat memiliki peluang emas untuk memenangi MotoGP Amerika. Kecelakaan yang dialami Marc Marquez di lap kedelapan membuat The Doctor sempat memimpin balapan cukup lama. Namun, Rins kemudian berhasil menyalip di beberapa lap terakhir dan menang di MotoGP Amerika.

Usai balapan Rins mengaku sangat senang bisa mengalahkan Rossi, yang dianggap pebalap asal Spanyol itu sebagai idolanya. Namun, Rossi khawatir ucapan Rins bisa menjadi bumerang di masa depan.

"Saya sangat khawatir dengan [ucapan Rins] ini, karena mereka yang mengatakan saya idola mereka, kemudian menjadi musuh terburuk saya. Saya tidak percaya lagi, tapi menyenangkan jika dia mengatakan hal itu," ujar Rossi dikutip dari AS.

Alex Rins mengalahkan Valentino Rossi di MotoGP Amerika Serikat 2019.Alex Rins mengalahkan Valentino Rossi di MotoGP Amerika Serikat 2019. (AP Photo/Eric Gay)
Hasil di MotoGP Amerika membuat Rossi campur aduk. Di satu sisi Rossi senang masih bersaing di perebutan gelar juara dunia MotoGP 2019, tapi The Doctor kecewa gagal mengakhiri paceklik kemenangan yang sudah berlangsung sejak 25 Juni 2017 di GP Belanda.

"Di satu sisi saya kecewa karena saya sudah lama tidak menang, tapi di satu sisi saya senang saya kembali tampil kompetitif. Hari ini saya bisa saja mengakhiri paceklik kemenangan, tapi setelah Rins melewati saya, saya melakukan kesalahan dalam mengerem," ucap Rossi.

Sebut Rossi Idola, Rins Bisa Jadi Musuh The Doctor di MotoGP
Lebih lanjut Rossi mengakui Rins pantas meraih kemenangan di MotoGP Amerika. Rossi mengatakan Rins tampil lebih kuat. "Saya berusaha menekan keras di depan, tapi saya tidak bisa melakukannya karena Rins sedikit lebih kuat daripada saya. Di lap terakhir, Andai saya melakukannya dengan sempurna, saya bisa saja melakukan serangan terakhir. Tapi, saya sedikit kehilangan waktu di tikungan 11 dan kehilangan peluang," ucap Rossi. (har/bac)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2GmZl8k

April 15, 2019 at 08:06PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sebut Rossi Idola, Rins Bisa Jadi Musuh The Doctor di MotoGP"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.