Gol Tendangan Bebas Messi Bobol Liverpool Bukan yang Terbaik

Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Liverpool Juergen Klopp menganggap gol tendangan bebas Lionel Messi yang membawa Barcelona unggul 3-0 atas The Reds di semifinal Liga Champions tidak istimewa.

Liverpool bermain cukup militan sejak babak pertama dengan mengacaukan rencana serangan Barcelona. Tim tuan rumah pun sempat beberapa kali terlihat kesulitan menghadapi keagresifan Sadio Mane dan kawan-kawan.

Sempat kerepotan, Blaugrana kemudian mampu memaksimalkan peluang Luis Suarez dan Lionel Messi. Suarez membobol gawang Alisson Becker melalui situasi open play, begitu pula Messi pada gol pertama.

Sementara gol kedua Messi diciptakan dari tendangan bebas luar kotak penalti yang berjarak 27 meter.

Gol Tendangan Bebas Messi Bukan yang TerbaikJuergen Klopp menganggap gol Lionel Messi bukan yang terbaik. (REUTERS/Albert Gea)
Klopp menilai gol Messi biasa saja namun tetap mengapresiasi penampilan pemain megabintang milik Barcelona tersebut. "Dalam momen seperti itu, dia memang tidak dapat dihentikan, kami tidak mampu menghalangi tendangan bebas," kata Klopp dikutip dari Sky Sports.

"Dia adalah pemain kelas dunia. Gol keduanya bukan gol terbaik dalam karier Messi namun itu menunjukkan kemampuannya. Dia berada pada momen yang tepat," sambungnya.

Gol Tendangan Bebas Messi Bukan yang Terbaik
Klopp yang mengaku menjadi penggemar pemain asal Argentina itu juga mengapresiasi kemampuan anak asuhnya membentengi pertahanan Liverpool dari serangan-serangan berbahaya Messi dan kawan-kawan.

"Saya senang dengan cara kami bertahan melawan Barca, termasuk Messi. Saya mengidolainya tapi pemain saya tidak menunjukkan rasa sungkan kepadanya. Mereka berupaya menghentikan dengan cara-cara yang sah, kami tetap bermain sepak bola," jelas Klopp.

Kekalahan 0-3 pada leg pertama di kandang lawan, Klopp memiliki pekerjaan rumah yang cukup berat untuk membalikkan keadaan dalam leg kedua yang akan berlangsung di Stadion Anfield, Rabu (8/5) dini hari waktu Indonesia barat.

Klopp mengatakan akan menjadikan pertemuan di Camp Nou sebagai evaluasi sebelum menjamu Barcelona pada pekan depan. (nva/bac)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2WglBGd

May 02, 2019 at 02:40PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gol Tendangan Bebas Messi Bobol Liverpool Bukan yang Terbaik"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.