Tangkap Buron, Polisi China Tunggu Avengers: Endgame Selesai

Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah petugas kepolisian China rela menunggu tiga jam di depan ruang bioskop untuk menangkap seorang buronan penipu yang tengah menonton film Avengers: Endgame di Provinsi Zhejiang, Senin (29/4).

Pria itu diidentifikasi bernama belakang Liu. Menurut laporan stasiun televisi Channel 5, Liu tengah menonton film superhero tersebut bersama seorang teman perempuannya di sebuah bioskop di Hangzhou, Zhejiang, ketika polisi mengetahui keberadaannya.

Demi meminimalisasi kegaduhan, para polisi berdiri menunggu di depan bioskop sampai Liu selesai menonton dan keluar.

Laporan kepolisian menyebutkan sedikitnya ada 100 penonton dalam bioskop tersebut ketika Liu tengah menonton. Laporan itu memaparkan petugas kepolisian enggan merusak momen penonton lainnya dalam menyaksikan saga terakhir dari Avengers itu, sehingga rela menunggu film selesai.


Dilansir The South China Morning Post, polisi langsung menyergap Liu dan membawanya pergi sekitar pukul 15.00 waktu lokal, tak lama setelah terlihat keluar dari bioskop.

Liu dituduh telah menipu sejumlah perempuan sebanyak ratusan ribu yuan. Salah satu korban bernama belakang Wang mengaku meminjamkan uangnya kepada Liu sebesar 300 ribu yuan atau Rp634,5 juta.

Wang mengatakan Liu beralasan uang pinjaman itu ingin ia digunakan untuk membuka usaha.

Namun, Polisi menyebutkan bahwa Wang merasa curiga setelah Liu kedapatan memiliki kekasih baru, tanpa menjelaskan lebih lanjut kronologi pelaporannya.

Cerita penangkapan Liu menjadi viral di media sosial Negeri Tirai Bambu terutama Weibo, platform medsos serupa Twitter. Sebagian besar netizen China memuji kesabaran petugas polisi yang menangkap Liu.

Film 'Avengers: Endgame' buatan Marvel sendiri memang sukses membuat dunia demam. Film yang baru rilis pada 26 April lalu itu telah memecahkan sejumlah rekor box office di berbagai belahan dunia.

Tak hanya di Amerika Serikat, Avengers:Endgame juga tercatat mengukir rekor baru di 44 negara lain, termasuk China, Inggris, Korea, Meksiko dan Jepang.

China menjadi salah satu negara pertama yang memutar film yang dibintangi Robert Downey Jr, Chris Hemsworth, dan Brie Larson itu.

'Avengers: Endgame' tercatat telah meraup keuntungan lebih dari 104 juta yuan atau Rp213,5 miliar selama penayangannya di China.


[Gambas:Video CNN] (rds/kid)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2Wfqtvz

May 01, 2019 at 10:11PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tangkap Buron, Polisi China Tunggu Avengers: Endgame Selesai"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.