Barcelona vs Liverpool: Bahaya di 15 Menit Awal

Jakarta, CNN Indonesia -- Barcelona mewaspadai ancaman berbahaya Liverpool yang sering terjadi di 15 menit awal saat kedua tim bertemu pada leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu (1/5) waktu setempat.

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde sudah memetakan kekuatan Liverpool yang terbiasa 'menyengat' lawan di 15 menit pertama, baik di babak pertama dan kedua. Apalagi The Reds memiliki trio penyerang yang memiliki kecepatan macam Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino.

Liverpool di era Juergen Klopp akrab dengan filosofi gegenpressing. Mengandalkan pemain depan untuk menekan di wilayah pertahanan lawan hingga terjadi kesalahan.

"Mereka [Liverpool] akan menunggu kesalahan yang kami buat pada 15 menit pertama dan kami harus menghentikannya," kata Valverde seperti dikutip dari laman resmi UEFA.

Lionel Messi akan menjadi ancaman bagi Liverpool.Lionel Messi akan menjadi ancaman bagi Liverpool. (REUTERS/Albert Gea)
"Periode 15 menit pertama pada setiap babak sangat penting. Saat itulah mereka mencoba mendorong, mencekik, dan melemparkan segala yang mereka bisa kepadamu," sambungnya.

Barcelona juga dipastikan bakal tampil menyerang sejak menit awal. Ketajaman Lionel Messi, Luis Suarez, dan Philippe Coutinho diharapkan untuk mencetak gol sebanyak-banyaknya ke gawang Liverpool.

Namun, Blaugrana juga tidak hanya fokus menyerang. Gerard Pique dan kawan-kawan diinstruksikan untuk meredam peluang lawan untuk mencetak gol.
Barcelona vs Liverpool: Waspada 15 Menit Awal
"Kami akan berupaya menang dan menghentikan mereka mencetak gol tandang. Kami harus bermain bagus di dua pertandingan semifinal," ujar Valverde.

Barcelona menghadapi Liverpool dalam kepercayaan diri tinggi setelah memastikan gelar La Liga Spanyol akhir pekan lalu saat mengalahkan Levante. (jun/har)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2J2gOoi

May 01, 2019 at 10:05PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Barcelona vs Liverpool: Bahaya di 15 Menit Awal"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.