10 Masalah Kesehatan Sepanjang Tahun 2020

Jakarta, CNN Indonesia --

Tahun 2020 ibarat dentuman keras bagi dunia kesehatan. Kesehatan mendadak jadi sorotan utama di mana-mana.

Berbagai masalah kesehatan muncul ke permukaan di tahun 2020 ini. Jelas, yang terbesar adalah pandemi Covid-19, yang mengancam miliaran penduduk Bumi.

Sejak ditemukan pada akhir 2019 lalu, virus corona penyebab Covid-19 bikin kalut banyak orang. Pandemi juga mengakibatkan efek domino yang menyebar ke mana-mana, termasuk memicu masalah kesehatan lainnya.


Tak cuma virus corona SARS-CoV-2 yang bikin geger, deretan masalah kesehatan lain-seperti ditemukannya virus atau mikroorganisme lain yang mengancam kesehatan manusia-pun bermunculan. Beberapa wabah yang sebelumnya telah ada juga diperparah oleh kehadiran Covid-19.

Belum lagi berbagai masalah kesehatan yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19 itu sendiri. Misalnya saja, kepanikan dan rasa takut akan ancaman situasi serba tak pasti ini yang memicu meningkatnya gangguan mental di tengah masyarakat. Atau, gaya hidup sedentary saat banyak orang terus berada di rumah di masa karantina yang memengaruhi kesehatan.

CNNIndonesia.com mencoba merangkum berbagai masalah kesehatan yang terjadi di Indonesia selama 2020 ini, seperti berikut.

Pandemi Virus Corona yang Utama

BACA HALAMAN BERIKUTNYA

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/3prawAm

December 27, 2020 at 08:55AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "10 Masalah Kesehatan Sepanjang Tahun 2020"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.