Khabib Mengaku Sedih Saat Sabuk Juara Dicopot UFC

Jakarta, CNN Indonesia --

Khabib Nurmagomedov mengaku sempat sedikit sedih saat sabuk juara miliknya dipastikan dicopot UFC seiring kebulatan tekadnya pensiun.

Khabib mengakui bahwa Dana White beberapa kali merayunya untuk menarik keputusan pensiun yang pernah diutarakan setelah menang lawan Justin Gaethje.

"Saya ingin mengatakan bahwa sangat berat untuk berkata tidak pada Dana White. Saya bakal jujur karena orang ini terkadang tampil manis, dan terkadang tidak. Namun pembicaraan dengannya selalu seperti pembicaraan dua orang pria sejati."


"Dalam pertemuan terakhir, dia datang dan mengatakan 'Hei, apa yang akan kita lakukan?' Lalu saya berkata,'Tidak ada yang berubah'. Dalam pandangan saya, kelas ringan harus terus melanjutkan perjalanan. Keputusan saya tidak berubah dan saya berharap dia memahami saya, yaitu saat seseorang tak ingin lagi bertarung, dia harus menghormatinnya," ucap Khabib seperti dikutip Bloody Elbow.

Meski sudah bulat dengan keputusan pensiun, Khabib mengakui bahwa ia mengalami perasaan sedih saat Bos UFC menelepon seseorang dan memastikan gelar kelas ringan lowong.

"Dia menelepon dan berkata,'Hei, laga ini sudah resmi'. Dia sedang emmbicarakan duel Charles Oliveira vs Michael Chandler. Dan dia saat itu masih menunggu jawaban saya [sebelum menyatakan laga itu resmi]."

ATLANTA, GEORGIA - APRIL 13: UFC president Dana White stands in the ring during the UFC 236 event at State Farm Arena on April 13, 2019 in Atlanta, Georgia. Logan Riely/Getty Images/AFPDana White beberapa kali bertemu dan coba merayu Khabib untuk membatalkan keputusan pensiun.( AFP/Logan Riely)

"Setelah rapat, saya merasa sedikit sedih karena secara resmi, mereka membuat gelar kelas ringan menjadi lowong. Bahkan meski saya sudah pensiun, di dalam hati saya, saya masih menyukai kompetisi," ucap Khabib.

Khabib memutuskan pensiun usai menang submission atas Gaethje di bulan Oktober 2021. Khabib menyatakan pensiun lantaran ia sudah berjanji pada sang Ibu bahwa laga lawan Gaethje adalah laga terakhir yang ia lakukan di UFC.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Khabib juga mengakui sulit baginya untuk meneruskan perjalanan karier di UFC tanpa kehadiran sang ayah, Abdulmanap Nurmagomedov yang meninggal beberapa bulan sebelumnya.

Khabib pensiun dengan status tak terkalahkan dan memegang rekor 29-0.

[Gambas:Video CNN]

(ptr)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2O2gg6M

March 28, 2021 at 08:12AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Khabib Mengaku Sedih Saat Sabuk Juara Dicopot UFC"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.