Alasan Marquez Tidak Terkalahkan di MotoGP Amerika Serikat

Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap asal Spanyol Marc Marquez belum terkalahkan di MotoGP Amerika Serikat di Sirkuit Austin sejak 2013. Berikut faktor-faktor yang membuat Marquez begitu tangguh di MotoGP Amerika Serikat.

Sejak MotoGP Amerika Serikat di Sirkuit Austin masuk ke dalam kalender MotoGP pada 2013, Marc Marquez selalu tampil sebagai pemenang. Tidak saja memenangi balapan, The Baby Alien juga tujuh kali start dari posisi terdepan, termasuk tahun ini.

Performa terbaik Marquez di Sirkuit Austin terjadi pada musim lalu, saat memenangi balapan dengan catatan waktu 41 menit 52,002 detik. Sedangkan catatan terburuk pebalap 26 tahun itu ada di musim 2017 dengan waktu tempuh 43 menit 58,770 detik.

Ada banyak kemungkinan yang membuat Marquez begitu hebat di MotoGP Amerika Serikat yang digelar di Sirkuit Austin. Beberapa kemungkinan itu coba dikupas Asphaltandrubber.com.

Faktor pertama yang bisa menjadi alasan Marquez tidak terkalahkan di MotoGP Amerika Serikat adalah trek Austin yang berlawanan dengan arah jarum jam. Dengan sirkuit yang berputar ke arah kiri, maka sebagian pebalap dengan tangan kidal termasuk Marquez akan lebih unggul di trek ini.

Marquez berpeluang kembali juara di MotoGP Amerika Serikat.Marquez berpeluang kembali juara di MotoGP Amerika Serikat. (REUTERS/Rafael Marrodan/Photocall3000)
Dengan tangan kiri sebagai andalan, Marquez dan pebalap kidal lainnya bisa lebih cepat saat berbelok atau menikung ke kiri.

Selain itu, Sirkuit Austin juga memiliki sejumlah tikungan yang membutuhkan hard braking dan waktu masuk ke tikungan yang lebih cepat. Marquez cukup pandai dalam melakukan dua hal itu.

Alasan Marquez Tidak Terkalahkan di MotoGP Amerika Serikat
Alasan terakhir Marquez kerap menang di Sirkuit Austin adalah, kakak Alex Marquez ini piawai dalam memacu motor Honda yang ditungganginya di beberapa tikungan S di sirkuit ini, seperti yang terdapat di tikungan 2 hingga tikungan 10. Kehebatan Marquez di MotoGP yang digelar di Amerika Serikat bukan saja terjadi di Sirkuit Austin. Saat di MotoGP Indianapolis Marquez mencatatkan tiga kemenangan (2013-2015), MotoGP Amerika Serikat di Laguna Seca (2013). Marquez juga tercatat dua kali juara di MotoGP Indianapolis di Moto2. (sry)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2GbNEzW

April 15, 2019 at 04:18AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Alasan Marquez Tidak Terkalahkan di MotoGP Amerika Serikat"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.