BPN Minta Emak-emak 'Selfie' dengan Formulir C1 pada 17 April

Jakarta, CNN Indonesia -- Pada debat terakhir Pilpres 2019, Badan Pemenangan Nasional (BPN) menyelenggarakan nonton bareng (nobar) di Prabowo-Sandi Media Center. Dalam kesempatan ini, BPN mengimbau emak-emak untuk turut mengawasi jalannya pemilu.

Kawendra Lukistian, Jurkamnas BPN Prabowo - Sandi mengimbau emak-emak untuk berswafoto alias selfie dengan formulir C1 plano pada 17 April mendatang.

"(Emak-emak) wajib selfie di C1 plano lalu upload di aplikasi kontrol kecurangan. Tunggu sampai penghitungan suara selesai, lalu tinggalkan TPS. Ayo jaga TPS," ujar Kawendra di hadapan peserta nobar di Prabowo - Sandi Media Center, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (13/4).

Ia mengimbau foto diunggah ke aplikasi Ayo Jaga TPS atau aplikasi Relawan Adil Makmur. Selain itu, foto juga disarankan untuk diunggah ke media sosial masing-masing. Hal ini dilakukan demi mencegah kecurangan dalam penghitungan suara.


"Kadang gini, yang pasangan sana dapat 18 suara, meleng sedikit nambah satu jadi 118. Penggabungan suara yang rawan sekali. Jangan kasih kendor," kata Kawendra.

Hadir dalam kesempatan serupa, jubir BPN Hanum Salsabiela Rais mengingatkan para pendukung Prabowo - Sandi untuk tidak melupakan Pileg.

Pemilu 2019 mencakup Pilpres dan Pileg, sehingga menurutnya dukungan untuk partai-partai pengusung pasangan nomor urut 02 tak boleh dilupakan.

"Enggak guna, pilpresnya menang tapi Pileg kalah. Pilihan Pileg beda dari PAN, PKS, Gerindra, Partai Berkarya Partai Demokrat," kata Kawendra.

Oleh karena itu, senada dengan Kawendra, Hanum mengimbau para pendukung khususnya emak-emak yang turut hadir di nobar untuk tetap berada di TPS dan mengawasi hingga penghitungan suara selesai. Dia berkata penghitungan suara bisa selesai hingga pukul 01.00 pagi atau pukul 02.00.


"Kita ngendon di TPS, lanjutkan kebersamaan, mendengarkan penghitungan suara," imbuhnya.

Sebelumnya, suasana di Jalan Kertanegara riuh berkat barisan emak-emak yang memenuhi depan kediaman calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto.

Bermodal hiasan ondel-ondel yang terbuat dari bambu dililit kertas krep warna-warni, mereka bersemangat bernyanyi maupun meneriakkan yel-yel untuk memberikan semangat jelang laganya di debat.

"Dua dua menang. Prabowo-Sandi presiden yang keren.."

[Gambas:Video CNN] (els/end)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2Zdjfdt

April 14, 2019 at 04:04AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "BPN Minta Emak-emak 'Selfie' dengan Formulir C1 pada 17 April"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.