Jokowi Klaim Sukses 'Rebut' Sumber Daya yang Dikuasai Asing

Jakarta, CNN Indonesia -- Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam debat terakhir Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mengklaim selama masa kepemimpinannya telah berhasil membangun kemandirian Sumber Daya Alam (SDA).

Kemandirian ini tercermin dari kesuksesan pemerintah mengambil alih SDA dari tangan asing kepada negara. Jokowi menyebut pemerintah telah berhasil mengalihkan kepemilihan Blok Mahakam, Blok Rokan, dan PT Freeport Indonesia, ke Tanah Air.


"Oleh sebab itu, SDA strategis yang sebelumnya dikelola oleh asing kembali dikuasai negara, dari Blok Mahakam, Blok Rokan, dan juga Freeport," katanya dalam debat Pilpres kelima di Hotel Sultan, Sabtu (13/).

Kemandirian SDA dinilai penting karena berkaitan erat dengan ekonomi yang adil. Sehingga, kesejahteraan masyarakat yang dicita-citakan dapat terlaksana.


Debat terakhir Pilpres 2019 digelar Sabtu (13/4) di Hotel Sultan, Jakarta. Debat terakhir ini mengangkat tema ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi, perdagangan dan industri. (ulf/bir)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2P6Liq9

April 14, 2019 at 03:53AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jokowi Klaim Sukses 'Rebut' Sumber Daya yang Dikuasai Asing"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.