Sandiaga Kerap Disapa Anies saat Kampanye ke Sejumlah Daerah

Jakarta, CNN Indonesia -- Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02 Sandiaga Uno bercerita soal perjalanan berkampanye Pilpres 2019 selama sekitar delapan bulan.

Ia mengatakan sedikitnya ada 1.561 titik di seluruh Indonesia yang telah dikunjungi mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut demi memenangi kontestasi Pilpres 2019.

Sepanjang perjalanan tersebut, Sandiaga, mengaku kerap disapa Anies, bukannya Sandi.

"Dikenal? ternyata enggak juga. Banyak sekali ke daerah orang enggak mengenal. Ada yang mengenal malah bilang saya Pak Anies. Pas saya bilang saya bukan Pak Anies, dia malah bilang kalau saya Anies Sandi," ungkap Sandi usai menghadiri peluncuran buku Sandiaga Uno dari Elektabilitas 0,03 Persen di Kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Selasa (16/4).

"Udah identik itu (Anies-Sandi)," lanjutnya sambil tertawa.


Anies adalah Gubernur DKI Jakarta yang didampingi Sandiaga saat mengikuti kontestasi Pilgub DKI pada 2017 silam. Kala itu, mereka berhadapan dengan dua kontestan lain yakni Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat, dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)-Sylviana Murni.

Sandiaga berkilas balik saat Pilgub DKI tersebut, elektabilitas dia tak mencapai 1 persen. Saat itu, sambungnya, hanya 0,03 persen saja.

"Tantangan, tapi alhamdulillah saya lalui dengan syukur dan konektivitas dengan masyarakat terjalin. Delapan bulan [kampanye Pilpres] capek sekali, tapi memang kita harus connect dengan masyarakat," kata Sandi.

Selama delapan bulan ini, Sandi juga mengaku sering mengenalkan dirinya kepada masyarakat satu persatu.

"Kalau mereka belum kenal saya, saya perkenalkan ini saya Sandi Uno saya selalu memperkenalkan dan enggak boleh ada sekat antara kita sama masyarakat," tutur pria yang juga dikenal sebagai pengusaha sukses tersebut.


Subuh Berjemaah Sebelum Nyoblos

Sandi akan menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 02 yang berlokasi di Jalan Sriwijaya II, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Lokasi TPS tempat Sandiaga mencoblos itu hanya berjarak sekitar 50 meter dengan rumah pribadi calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto yang berada di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan.

Sandiaga mengaku dirinya akan mengikuti salat subuh berjamaah sebelum berangkat ke TPS.

Sandi juga akan mencoblos sejak pertama kali TPS dibuka sekitar pukul 07.00 WIB bersama seluruh anggota keluarganya.

"Kita antisipasi antrean panjang," kata Sandi.

Usai mencoblos, Sandi juga akan langsung menuju kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, sementara keluarganya langsung pulang ke rumah.

"Keluarga kelihatannya pulang kembali ke rumah tapi mungkin saya sama Mpok Nur [Asia Uno] ke Kertanegara," katanya.

Di Kertanegara sendiri kata Sandi hampir semua tim pemenangan akan berkumpul. Termasuk Prabowo yang langsung bertolak ke Jakarta usai mencoblos di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Dirinya bersama dengan Prabowo akan memantau hasil hitung cepat dari berbagai wilayah bersama semua anggota dari partai pendukung paslon nomor urut 02 tersebut. Selain di sana, pemantauan hitung cepat pun dilakukan di Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi di Rumah Perjuangan, Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan.


[Gambas:Video CNN] (tst/kid)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2Pls3cJ

April 17, 2019 at 03:41AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sandiaga Kerap Disapa Anies saat Kampanye ke Sejumlah Daerah"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.