Bawaslu Gagalkan Serangan Fajar Caleg Gerindra di Pekanbaru

Jakarta, CNN Indonesia -- Tim Satgas Politik Uang Pekanbaru membongkar dugaan praktik politik uang untuk serangan fajar seorang caleg DPR RI dari Partai Gerindra untuk daerah pemilihan (Dapil) Riau 2 berinisial DAN, Selasa (16/4).

Sebanyak empat orang diamankan dalam pengungkapan ini. Tim Satgas ikut mengamankan uang sebesar Rp506 juta. Pelaku dan barang bukti kemudian dibawa ke kantor Bawaslu Kota Pekanbaru.


Ketua Bawaslu Kota Pekanbaru Indra Khalid Nasution mengatakan tim berhasil mengamankan barang bukti berkat informasi dari masyarakat.

Berangkat dari info warga, Tim Gakkumdu Pekanbaru sekitar pukul 13.30 WIB bergerak ke hotel Prime Park Pekanbaru yang menjadi lokasi buruan.

"Di sana diamankan 4 orang terduga pelaku politik uang serangan fajar," ujar Indra dalam konferensi pers yang didampingi Kapolresta Pekanbaru Kombes Susanto, Selasa (15/04).


Adapun pelaku yang diamankan berinisial FEI, SA, FA dan DAN. Total uang yang diamankan mencapai sekitar Rp506,4 juta.

Jumlah uang tersebut terbagi dalam tas ransel sebesar Rp380 juta, dalam 12 amplop putih sebesar Rp115,1 juta, serta di luar ransel sebesar Rp10,5 juta.

Selain uang, tim juga mengamankn enam unit telepon seluler.

Empat orang terduga pelaku beserta barang bukti telah dibawa ke Kantor Bawaslu Kota Pekanbaru untuk diproses lebih lanjut di sentra Gakkumdu Kota Pekanbaru.

(bay/gil)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2GpBFzY

April 17, 2019 at 04:26AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bawaslu Gagalkan Serangan Fajar Caleg Gerindra di Pekanbaru"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.