Prabowo Resmikan Masjid, Amien Rais Kenang Jejak Rasulullah

Jakarta, CNN Indonesia -- Menjelang hari pencoblosan Pemilu 2019 yang akan digelar 17 April besok, Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto bersama para ulama dan petinggi Badan Pemenangan Nasional (BPN) meresmikan sebuah masjid yang dibangun di kompleks Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

"Dengan mengucapkan bismillaahirrahmaanirrahim, maka saya resmikan Masjid Nurul Wathan ini," kata Prabowo seperti yang dikutip dari rilis yang diterima CNNIndonesia.com Selasa (16/4).

Nama Nurul Wathan yang disematkan pada nama masjid yang dibangun Prabowo Subianto itu adalah atas saran dari Ustaz Adi Hidayat yang memiliki arti Cahaya Tanah Air atau Cahaya Kebangsaan.

Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais saat memberikan tausiah itu mengibaratkan langkah Prabowo membangun masjid jelang pemilu serupa tindakan Nabi Muhammad membangun masjid saat hijrah dari Makkah ke Madinah.

"Rasullulah SAW pertama kali membangun masjid ketika hijrah dari Makkah ke madinah, bukan membangun pasar atau gedung bertingkat. Dan itu mengawali perjuangannya dalam menyebarkan agama Islam. Dan masjid adalah tempat manusia membangun hubungan vertikal dengan Allah SWT dan menjalin hubungan horizontal dengan antarsesama umat manusia," kata Amien.


Prabowo Resmikan Masjid, Amien Ibaratkan Langkah RasulullahKetua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais. (CNN Indonesia/Andry Novelino)

Amien pun mengapresiasi langkah yang dilakukan Prabowo dengan membangun masjid sebelum bangsa Indonesia menentukan arah bangsa lewat pemilu. Ia pun mendoakan kemenangan untuk Prabowo-Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019.

"Saya yakin insyaallah kita menang. Beliau membangun masjid di bukit hambalang ini, dengan nama cahaya negeri: Nurul wathan. Semoga Allah memberikan kemenangan kepada Pak Prabowo, sehingga negara ini menjadi negara yang sejahtera, yang aman untuk seluruh rakyat Indonesia," imbuhnya.

Pada acara peresmian masjid itu selain Amien, juga hadir sejumlah tokoh seperti Ansufri Idrus Sambo, Ketua Dewan Majelis Syuro PKS Ustaz Salim Segaf Al-Jufri, Presiden PKS Sohibul Iman, Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Djoko Santoso, duo Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan Fahri Hamzah, dan putra sulung Ahmad Dhani yaitu Al Ghazali.

Masjid yang dibangun di kompleks Padepokan milik Prabowo ini terbuat dari kayu jati, termasuk untuk dindingnya. Prabowo mengatakan pembangunan masjid itu memakan waktu sekitar tiga bulan.

"Alhamdulillah Masjid ini baru selesai tadi pagi, lampu baru dipasang kemarin pagi, karpet baru selesai subuh tadi. Ini kurang dari tiga bulan kita bangun," kata Prabowo.

"Padahal ini diprediksi penyelesaiannya memakan waktu yang cukup lama, tetapi saya minta agar masjid ini dapat selesai sebelum 17 april," sambungnya.


[Gambas:Video CNN] (tst/kid)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2UFoWSx

April 17, 2019 at 04:31AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Prabowo Resmikan Masjid, Amien Rais Kenang Jejak Rasulullah"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.