Marc Marquez Ungkap Kronologi Terjatuh di MotoGP Amerika

Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Repsol Honda Marc Marquez mengungkapkan kronologi terjatuh pada balapan MotoGP Amerika Serikat 2019 di Sirkuit Americas, Austin, Senin (15/4) dini hari WIB.

Marquez membuang 25 poin di MotoGP Amerika dan tergeser hingga ke posisi empat klasemen sementara MotoGP 2019. Pebalap asal Spanyol terjatuh di tikungan 12 memasuki lap sembilan meski sedang memimpin hingga 3,5 detik atas Valentino Rossi.

Dikutip dari AS, Marquez mengungkapkan kronologi terjatuh di MotoGP Amerika. Juara bertahan MotoGP Amerika sejak 2013 itu mengaku melakukan kesalahan karena memasuki tikungan 12 sedikit lebih lambat.

"Saya mengerem tiga meter lebih lambat. Saya mengerem dengan 2 kilometer per jam lebih lambat dan dua derajat lebih miring. Saya memasuki tikungan lebih lambat, dengan tingkat kemiringan lebih, dan tekanan rem lebih sedikit. Jika Anda melihat tingkat kemiringan itu tidak masalah, tapi ketika Anda berada di ujung batas, semuanya bisa bergerak tidak sesuai harapan," ujar Marquez.

Marc Marquez turun ke posisi empat klasemen sementara MotoGP 2019.Marc Marquez turun ke posisi empat klasemen sementara MotoGP 2019. (AP Photo/Eric Gay)
Marquez mengakui terjatuh di MotoGP Amerika murni kesalahannya. Pebalap 26 tahun itu berharap bisa membalas kesalahan pada balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, 5 Mei mendatang.

"Saya tidak punya alasan, ini murni kesalahan saya, karena saya sedang unggul 3,5 detik. Saya hanya manusia biasa dan hal seperti ini bisa terjadi. Saya harus mengakui telah melakukan kesalahan," ucap Marquez.

Marc Marquez Ungkap Kronologi Terjatuh di MotoGP Amerika
Hasil di MotoGP Amerika membuat Marquez turun ke posisi empat klasemen MotoGP 2019 dengan koleksi 45 poin. The Baby Alien tertinggal sembilan poin dari pebalap Ducati Andrea Dovizioso yang finis keempat di Sirkuit Americas. Marquez juga tertinggal empat poin dari Alex Rins yang memenangi balapan MotoGP Amerika. "Rins adalah salah satu kandidat juara dunia. Saya sudah katakan itu sejak pada seri pertama di Qatar. Saya tetap berpikir positif, belajar dari kesalahan dan di Jerez pastinya akan lebih baik," ujar Marquez. (har/bac)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2GevkGl

April 15, 2019 at 10:29PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Marc Marquez Ungkap Kronologi Terjatuh di MotoGP Amerika"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.