Sandiaga Klaim OK OCE Bantu Perizinan Wirausaha Perempuan

Jakarta, CNN Indonesia -- Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno dalam debat terakhir Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mengklaim bahwa program One Kecamatan One Center of Entrepreneurship (OK OCE) telah membantu perizinan bagi para pengusaha termasuk pengusaha dari kaum perempuan.

Ia mengklaim OK OCE telah memberikan bantuan perizinan yang tidak didapatkan dari program pinjaman Membina Keluarga Sejahtera (Mekaar).

"Lalu, membantu perizinan karena banyak sekali usaha di Mekaar ini tidak mendapat perizinan, karena di perumahan itu tidak bisa dikeluarkan perizinan. Kami bantu perizinanannya dengan gerakan OK OCE," katanya dalam debat Pilpres kelima di Hotel Sultan, Sabtu (13/4).

Ia melanjutkan untuk membantu kaum pengusaha, khususnya bagi pengusaha perempuan, kubunya telah menyiapkan tujuh langkah. Pertama, mendaftarkan perempuan menjadi tulang punggung sebgaai pengusaha.


Kedua, pelatihan berjenjang untuk membekali mereka dengan pengetahuan dasar. Ketiga, memberikan pendampingan.

"Kami akan ikat dengan pendampingan karena 80 persen dari kegagalan perempuan yang terjun ke bisnis tidak memiliki mentor," imbuhnya.

Keempat, bantuan perizinan. Kelima, bantuan pemasaran dan pengemasan. Keenam, bantuan administrasi keuangan agar melek tata keuangan

"Terakhir akses permodalan karena emak-emak kalau dikasih pinjam uang 99,9 persen uangnya balik," tandasnya.

[Gambas:Video CNN]

(ulf/bir)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2VPX8Hy

April 14, 2019 at 04:44AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sandiaga Klaim OK OCE Bantu Perizinan Wirausaha Perempuan"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.