Usai Gelar Doa Bersama, Prabowo Target Raih 63 Persen Suara

Jakarta, CNN Indonesia -- Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto percaya diri akan memenangi Pilpres 2019 dengan persentase kemenangan yang cukup fantastis.

Saat menggelar konperensi pers setelah menggelar doa bersama dengan para petinggi Partai Politik Koalisi dan Petinggi Badan Pemenangan Nasional (BPN) serta sejumlah ulama di rumahnya yang berlokasi di Kertanegara IV, Prabowo yakin bisa menang telak dari Joko Widodo yang merupakan lawan politiknya.

"Alhamdulillah kita melihat kita merasa sangat yakin kita berada di ambang kemenangan," kata Prabowo di kediamannya, Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Selasa (16/4) malam.

Prabowo juga mengklaim angka kemenangan yang dia dapatkan bisa di atas 50 persen, yakni 63,26 persen kemenangan yang dia dapatkan. "Namanya kalau ramal boleh dong. (target) 63 persen. Sebetulnya kita hitung 63,26 persen. 63 persen gak apa-apa lah," katanya.

Hal ini kata dia telah terbukti dari tanda-tanda kemenangan yang telah terjadi selama ini. Apalagi kata dia hal ini juga terlihat di pemilihan luar negeri yang digelar lebih dulu bahwa dirinya telah memenangi Pilpres di beberapa negara.


"Kita lihat tanda-tanda dari luar negeri yang sudah melaksanakan Pemilu, kita menang secara meyakinkan di banyak tempat walaupun banyak hambatan dan keanehan-keanehan tetapi tetap saya yakin ujungnya kehendak daripada pemilih tidak dapat dibendung," kata dia.

Maka dari itu, ia pun mengucapkan kepada semua pihak yang sudah mendukung Prabowo-Sandi selama perhelatan pilpres ini. "Saya kira itu dari kami saya ucapkan terima kasih kepada semua unsur," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga sempat ditanya oleh salah satu media asing yang hadir dalam kegiatan itu terkait apa yang akan dia lakukan jika dirinya kalah dalam Pilpres. Prabowo pun kemudian menjawab pertanyaan tersebut dengan peribahasa inggris.


"I'll cross that bridge when I come to it," kata Prabowo yang langsung disambut tawa oleh media yang hadir di konpers tersebut. Prabowo bahkan sempat berjoged saat menjawab pertanyaan dari media asing ini.

Dia yakin jika Prabowo-Sandi akan menang di Pilpres ini. Adapun istilah yang digunakan Prabowo ini jika merujuk ke dictionary.cambridge.org berarti hal atau sesuatu yang diucapkan seseorang ketika orang tersebut tidak merasa khawatir tentang kemungkinan masalah yang belum terjadi, namun jika hal itu terjadi dia akan menanganinya ketika hal itu tiba.

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga mengatakan bahwa dirinya akan bersiap di Tempat Pemungutan Suara (TPS) sejak pukul 6.30 WIB sesuai arahan dari BPN hingga TPS dibuka untuk langsung memberikan hak suara tepat pukul 7.00 WIB di Bojong Koneng, Bogor.

"Saya di Bojong Koneng. Saya jam setengah tujuh dari situ. Saya disuruh jam segitu saya nurut," katanya.

(tst/ain)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2DiPYEy

April 17, 2019 at 05:40AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Usai Gelar Doa Bersama, Prabowo Target Raih 63 Persen Suara"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.