Marquez Bingung Terjatuh di MotoGP Amerika Serikat 2019

Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Repsol Honda Marc Marquez mengaku bingung bisa terjatuh ketika menjalani balapan MotoGP Amerika Serikat 2019 sehingga gagal meraih poin dan membuat sang juara dunia merosot ke peringkat keempat di klasemen.

Sebagai pebalap tak terkalahkan di Circuit of The Americas sejak 2013, Marquez sudah menunjukkan gelagat menguasai balapan pada MotoGP Amerika Serikat 2019.

Selepas start Marquez langsung mempertahankan posisi sebagai pebalap terdepan. Seiring beberapa lap berlalu, mantan juara dunia 125cc dan Moto2 itu lantas membuat jarak dengan para rival.

Memasuki tikungan ke-12 ketika balapan menyisakan 12 lap tersisa, Marquez yang unggul 3,8 detik atas Valentino Rossi terjatuh.
Marquez Bingung Bisa Jatuh di MotoGP Amerika Serikat 2019Marc Marquez gagal meraih poin untuk kali pertama di MotoGP 2019. (REUTERS/Rafael Marrodan/Photocall3000)
"Terkadang hal seperti itu terjadi di dalam balapan. Kecewa, sulit dimengerti, tapi inilah yang terjadi. Sekarang kami fokus ke balapan selanjutnya di Jerez dan saya paham itu," jelas Marquez dikutip dari Motorsport.

Pebalap yang melakukan debut di MotoGP pada 2013 itu mengaku tidak tahu mengenai faktor yang menyebabkan ia terjatuh.
Marquez Bingung Bisa Jatuh di MotoGP Amerika Serikat 2019
"Saya tidak tahu. Tentu itu adalah sebuah kesalahan karena Anda tidak boleh terjatuh ketika memimpin lebih dari 3,5 detik, ini adalah sebuah kesalahan," jelas Marquez.

"Ketika kami membandingkan data, sama seperti lap sebelumnya. Tetapi ketika Anda mengendarai dengan kecepatan yang sangat konstan, ketika Anda merasa kuat, itu bisa saja terjadi," sambungnya.

Marquez juga membantah anggapan yang menyebut dirinya sedang dalam kondisi memburu kecepatan.

"Kesalahannya adalah saya terjatuh, tetapi saya tidak melakukan sesuatu hal yang bodoh. Terkadang saya berkata' 'oke saya memang melebihi batas kecepatan,' namun ini masih berada dalam batas waktu saya. Saya berkendara secara tenang, berupaya untuk menjaga ban depan," terang Marquez.

Kini Marquez menempati peringkat keempat pada klasemen pebalap MotoGP 2019 dengan 45 poin terpaut sembilan poin dengan Andrea Dovizioso yang memimpin klasemen. (nva/bac)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2vaq8y1

April 15, 2019 at 03:18PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Marquez Bingung Terjatuh di MotoGP Amerika Serikat 2019"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.