Asus Kawinkan AMD dan Nvidia Lewat Generasi Baru VivoBook

Jakarta, CNN Indonesia -- Asus mengawinkan prosesor AMD Ryzen 5 atau 7 dengan kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1050 lewat laptop terbaru VivoBook Pro F570. Berkat perkawinan ini, laptop terbaru Asus ini menyuguhkan performa khas laptop gaming namun desain ala laptop mainstream.

Notebook country product manager Asus Indonesia Jonas Chen mengklaim perkawinan ini merupakan yang pertama untuk meningkatkan performa dengan desain yang 'ramah' bagi pengguna.

"Belum ada merek lain dengan yang melakukan ini. Model ini kamu gunakan prosesor terbaru dari AMD dengan kartu grafis Nvidia," klaim Jonas disela peluncuran VivoBook Pro F570 di Mal Pacific Place, Jakarta Selatan, Kamis (14/2).

VivoBook Pro F570 memiliki bentang layar  FHD 15,6 inci dengan rasio 16:9 dan resolusi 192x1080. Tingkat kecerahan layar sebesar 200 nits dan menggunakan panel dengan jenis anti-glare.

Dari segi performa, varian termahal Asus Vivobook Pro F570 dibekali dengan prosesor AMD Ryzen 7 yang dipadukan dengan NvidiaGeforce GTX 1050 4GB GDDR5 VRAM.

Asus Kawinkan AMD dan Nvidia Lewat Generasi Baru VivoBookFoto: CNN Indonesia/Jonathan Patrick
Sementara ruang penyimpanan varian termahal dibekali dengan HDD 1 TB dan SSD 256 GB. Varian termahal ini dibanderol Rp14 juta.

Sementara itu varian termurah dari Asus Vivobook Pro F570 dibekali dengan prosesor AMD Ryzen 5 yang dipadukan dengan kartu grafis yang sama dengan varian termahal yaitu, NvidiaGeforce GTX 1050 4GB GDDR5 VRAM.

Dari ruang penyimpanan, varian termurah ini hanya dibekali dengan HDD 1 TB tanpa adanya penyimpanan SSD. Akan tetapi, pengguna bisa menambahkan SSD bila membutuhkan.  Varian termurah ini dibanderol dengan harga Rp11,8 juta.

"Beratnya 1,9 kilo. Easy portability. Dibandingkan sebagai notebook dengan Ryzen terbaru, berat ringan ini luar biasa," imbuhnya.

Menyoal kapasitas baterai, laptop ini memiliki baterai yang mampu bertahan hingga 10 jam. Daya pengisian baterai juga  bisa mengisi daya 60 persen hanya dalam waktu 49 menit. (jnp/evn)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2DBOfK0

February 15, 2019 at 04:54AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Asus Kawinkan AMD dan Nvidia Lewat Generasi Baru VivoBook"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.