Mobil Roy Suryo Jadi Sasaran Kericuhan di Yogyakarta

Jakarta, CNN Indonesia -- Mobil politikus Partai Demokrat Roy Suyo menjadi sasaran massa dalam kericuhan yang terjadi saat calon presiden Prabowo Subianto datang di Sleman, Yogyakarta. Kaca mobil Roy pecah terkena lemparan batu dalam kejadian tersebut.

"Kaca belakangnya kena lemparan liar gerombolan yang mengejar gerombolan lainnya," kata Roy kepada CNNIndonesia.com, Rabu (27/2).

Roy menjelaskan saat pecah kericuhan tersebut, mobilnya sedang di parkir di dalam rumah. Saat itu, dirinya sedang tidak berada di rumah.

"Kebetulan saya memang sedang di RS Panti Rapih, menunggu istri pasca-operasi kantong empedu dan usus buntu kemarin," kata Roy.


Atas kejadian itu, Roy berharap orang lain tak mengalami nasib yang sama, apalagi hingga menimbulkan korban jiwa dalam kericuhan tersebut.
Mobil Roy Suryo Jadi Sasaran Kericuhan di YogyakartaKaca mobil Roy Suryo pecah saat kericuhan terjadi di Sleman, Yogyakarta, Rabu (27/2). (Dok. Istimewa)
Sebagai warga asli Yogyakarta, Roy mengajak masyarakat untuk menjaga suasana agar tetap tenang menjelang hari pemungutan suara pemilu pada 17 April mendatang.

"Kita toh sama-sama bersaudara, jangan hanya gara-gara beda pilihan jadi masyarakat yang dikorbankan," kata Roy.
Kehadiran Prabowo di Sleman dalam rangka menyampaikan pidato kebangsaan di acara "Prabowo Menyapa Masyarakat dan Purnawirawan TNI-Polri Jateng-DIY". Acara itu digelar di Grand Pasific Hall, Jalan Magelang, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (27/2).

Kericuhan terjadi karena sekelompok massa diduga memprotes kehadiran Prabowo. Polisi bahkan sempat melepaskan tembakan peringatan ke udara untuk meredam massa yang bergejolak.

"Itu kejadian spontan saja, mengamankan kejadian di lokasi," kata Kapolres Sleman AKBP Rizki Ferdian saat dikonfirmasi, Rabu (27/2).


Kepala Kepolisian Resor Sleman AKBP Rizky Ferdiansyah mengatakan ada sejumlah konvoi massa memaksa masuk ke gedung tempat Prabowo berpidato. Dia pun membantah kabar yang menyebut ada korban penusukan dalam insiden tersebut.

[Gambas:Video CNN] (gil/pmg)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2tCFDhI

February 28, 2019 at 06:16AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mobil Roy Suryo Jadi Sasaran Kericuhan di Yogyakarta"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.