Napi Lapas Jambi Kirim 1 Kilogram Sabu ke Palembang

Palembang, CNN Indonesia -- Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatera Selatan menangkap seorang pengedar narkoba seberat 1 kilogram jenis sabu-sabu di Palembang. Narkoba ini diduga dikirim oleh seorang narapidana yang mendekam di Lembaga Pemasyarakatan Sorolangun, Jambi.

Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Sumsel Ajun Komisaris Besar AMazona Pelamonia mengatakan, pihaknya menangkap Zulholis alias Jul (32), seorang kurir sabu-sabu di Jalan Sultan Mahmud Badaruddin II, KM12, Kecamatan Sukarame, Palembang pada Senin (11/2).

Penyidik mendapatkan informasi tentang adanya pengiriman sabu-sabu jumlah besar dari Jambi yang akan dikirim ke Palembang. Setelah mendapatkan informasi tersebut, petugas langsung melakukan penyelidikan dan pengintaian.

Saat melihat tindak tanduk mencurigakan Jul di lokasi, petugas polisi pun kemudian menangkap dan menggeledah barang bawaan Jul. Saat digeledah ditemukan 1 bungkus teh beraksara Mandarin berisi sabu-sabu. Jul pun kemudian digiring ke Mapolda Sumsel untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Saat akan digeledah tersangka melawan menggunakan senjata tajam. Satu anggota terluka, sehingga kita berikan tindakan tegas dengan melumpuhkan tersangka," kata Amazona, Kamis (14/2).

Dirinya menjelaskan, berdasarkan pengakuan Jul, sabu-sabu tersebut dikirimkan dari Jambi atas perintah Man Kodol yang merupakan napi di Lembaga Pemasyarakatan Sarolangun, Jambi.

"Jul ini hanya menerima, dan akan diberikan kepada orang lain yang masih kami buru untuk diedarkan. Masih kami kembangkan penyelidikan untuk memburu jaringannya," ujar Amazona.

Sementara, dari pengakuan Jul ia nekat menjadi kurir narkoba lantaran tergiur upah besar jika berhasil mengantarkan narkoba tersebut. Sebelum mengambil barang, Jul lebih dulu ditelepon oleh Man Kodol dari dalam Lapas.

"Dia [Man Kodol] masih ditahan. Dia nelepon suruh terima barang, nanti ada yang ngasih. Saya dijanjikan upah Rp10 juta. Pas barang di saya langsung ditangkap," ujar warga Sukarame, Palembang ini.  (idz/eks)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2GrvUmW

February 15, 2019 at 07:16AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Napi Lapas Jambi Kirim 1 Kilogram Sabu ke Palembang"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.