Valverde Malu-malu Sebut Kans Barcelona Kalahkan Madrid

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Barcelona Ernesto Valverde enggan menjawab dengan lugas ketika ditanya peluang Lionel Messi dan kawan-kawan mengalahkan Real Madrid pada semifinal Copa del Rey 2018/2019.

Barcelona akan mendapat kesempatan menjadi tuan rumah pada leg pertama yang akan berlangsung Selasa (5/2). Madrid kemudian akan menjadi tuan rumah pada leg kedua yang baru dimainkan pada 27 Februari.

Pelatih yang sudah meraih dua kemenangan dari lima laga El Clasico itu tidak memberi pernyataan lugas mengenai jadwal duel yang akan melibatkan anak asuhnya.

Valverde hanya mengutarakan duel antara Barcelona dan Real Madrid dalam semifinal Copa del Rey sebagai pertandingan besar yang dilaksanakan pada waktu berdekatan dengan Liga Champions.

Valverde Malu-malu Sebut Kans Barcelona Kalahkan MadridBarcelona baru saja meraih kemenangan besar atas Sevilla dalam leg kedua Copa del Rey. (REUTERS/Albert Gea)
"Peluangnya sama. Kami melihatnya berimbang. Saya tidak tahu, aneh untuk berbicara mengenai persentasi. Pada waktu pertemuan di liga [pada Oktober], mereka datang dalam posisi yang sulit, tapi sekarang berbeda," ucap Valverde dikutip dari AS mengenai peluang kedua kesebelasan yang dikaitkan dengan kemenangan 5-1 Barcelona atas Madrid.

"Mereka percaya diri, mereka lebih baik dan itu amat berarti. Kami mungkin bertemu Madrid di momen terabik musim ini," sambungnya.

Valverde menganggap duel El Clasico sebagai keniscayaan dan harus melihat segala aspek dalam persaingan dalam perebutan gelar juara.

"Clasico menyebabkan rasa capek yang tidak biasa, tapi kami harus memainkannya. Kami fokus pada pertandingan itu dalam jangka pendek, tetapi Anda juga harus melihat ke depan."

"Saya harus melihat bagaimana pemain dan mereka berkembang. Anda juga harus melihatnya pada jangka menengah. Jadwalnya sangat berat, tapi kami sudah mengetahuinya dan keletihan bisa menjadi faktor yang penting," tutur Valverde. (nva)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2HUz8kq

February 02, 2019 at 11:18PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Valverde Malu-malu Sebut Kans Barcelona Kalahkan Madrid"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.