Valverde Perpanjang Kontrak di Barcelona

Jakarta, CNN Indonesia -- Barcelona resmi memperpanjang kontrak pelatih Ernesto Valverde untuk satu musim ke depan pada Jumat (15/2). Pelatih 55 tahun itu memiliki kini kontrak dengan Blaugrana hingga 2021.

Juara bertahan La Liga Spanyol itu mendatangkan Valverde pada Juli 2017 dengan kontrak berdurasi tiga tahun. Pada saat itu Valverde menggantikan Luis Enrique yang sudah tiga musim bersama Barcelona.

"Barcelona dan pelatih tim utama telah mencapai kesepakatan untuk memperpanjang satu musim kontrak (2019/2010), ditambah opsi (2020/2021) yang menyatukan kedua pihak," demikian Barcelona dikutip Sport.

Perpanjangan kontrak ini merupakan realisasi dari keinginan Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu. Penandatangan perpanjangan kontrak Valverde dengan Barcelona berlangsung pada Jumat pukul 11.00 waktu setempat. Konferensi pers mengenai perpanjangan kontrak Valverde akan digelar pukul 17.00.

Dalam dua musim terakhir bersama Barcelona Valverde sukses mempersembahkan tiga trofi tim asal Catalonia itu. Di musim pertamanya pelatih kelahiran Viandar de la Vera membawa Barcelona menjuarai La Liga 2017/2018 dan Copa del Rey di musim yang sama.

Valverde sudah mempersembahkan tiga trofi untuk Valverde.Valverde sudah mempersembahkan tiga trofi untuk Valverde. (REUTERS/Miguel Vidal)
Di musim ini Piala Super Spanyol juga diraih Barcelona usai mengalahkan Sevilla 2-1. Barcelona berpeluang mempertahankan gelar juara La Liga apabila bisa menjaga konsistensi permainan.

Sebelumnya banyak pihak memprediksi Valverde akan meninggalkan Barcelona pada akhir musim. Isu itu muncul setelah Valverde meragukan masa depannya untuk musim depan meski masih menyisakan kontrak satu musim.

Di sepanjang kariernya menjadi pelatih Barcelona, Valverde tampil dalam 96 pertandingan catatan 65 kemenangan, 22 kali imbang, dan sembilan kekalahan. (sry/bac)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2BAoyte

February 15, 2019 at 11:45PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Valverde Perpanjang Kontrak di Barcelona"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.