Azan Zuhur, Ma'ruf Hentikan Pidato Sejenak Sebelum Mengakhiri

Sukabumi, CNN Indonesia -- Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin menghentikan sejenak pidatonya dalam peringatan Isra Mi'raj di Sukabumi saat azan zuhur berkumandang.

Mulanya, Ma'ruf sedang berpidato seperti biasa. Mulai dari dirinya dan capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) yang kerap diterpa kabar bohong (hoaks) terkait keikutsertaan mereka dalam Pilpres 2019 dan lainnya.

Setelah berbicara selama sekitar 25 menit, dari masjid yang tak jauh dari Wisma Kinasih tempat peringatan Isra Mi'raj itu, terdengar suara azan dari masjid yang lokasinya tak jauh.

"Azan ya? Tunggu sebentar dulu," kata Ma'ruf seraya menghentikan pidatonya.


Setelah memastikan bahwa suara yang didengarnya merupakan panggilan salat zuhur, Ma'ruf lalu berhenti pidato dan duduk sejenak di kursi yang tersedia di belakangnya.

"Tunggu sebentar, azan dulu, nanti kita lanjutkan lagi sedikit saja, baru kita akhiri," ujar pria yang dikenal sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) tersebut.

Setelah azan zuhur selesai, Ma'ruf lantas berdiri kembali untuk melanjutkan pidatonya. Dia kembali melanjutkan pidatonya hingga sekitar 10 menit dengan tema komitmennya atas perekonomian Indonesia.

Setelah sekitar 10 menit, Ma'ruf pun mengakhiri pidatonya.

Dalam pidato terkait ekonomi, Ma'ruf mengatakan akan lebih berpihak pada ekonomi kerakyatan dengan distribusi kesejahteraan yang merata bagi masyarakat Indonesia.

Setelah itu, acara lantas dilanjutkan dengan pembacaan doa dan zikir bersama yang dipimpin salah satu tokoh agama Islam bersama seluruh peserta Isra Mi'raj.


[Gambas:Video CNN] (rzr/kid)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2Uv0kLt

April 03, 2019 at 08:54PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Azan Zuhur, Ma'ruf Hentikan Pidato Sejenak Sebelum Mengakhiri"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.