Kapal Pencari Teripang Terbakar, Dua Nelayan Hilang

Medan, CNN Indonesia -- Kapal Motor (KM) Mujur Indah yang membawa empat orang nelayan, terbakar. Kapal itu terbakar ketika berada di Perairan Pulau Bintuna, Sibolga. Akibatnya dua orang nelayan dinyatakan hilang, sementara dua orang lainnya ditemukan selamat dalam kondisi mengalami luka bakar serius.

Dari informasi yang diperoleh, Kamis (14/2), dua nelayan yang belum ditemukan yakni Kardiman Nazara (Nakhoda), Nazar Naupal (ABK). Sedangkan dua nelayan yang selamat yakni Saifansyah Siregar (ABK) dan Azyun Amri Baeha (ABK).

"Dua orang nelayan sampai saat ini masih kita lakukan pencarian. Sementara dua ABK lainnya yakni Saifansyah menderita luka bakar 50 persen dan Azyun menderita luka bakar 10 persen pada bagian tangan," kata Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Fajar Priyanto.

Menurutnya, kapal GT. 2 SUT 5 No. 131 itu terbakar setelah tabung gas elpiji ukuran 12 kilogram yang ada di dalam kapal meledak. Keempat nelayan pencari teripang langsung meloncat ke laut, akan tetapi dua nelayan lainnya diduga tenggelam.

"Jumlah awak kapal ada 4 orang. Itu kapal untuk mencari teripang. Kejadian itu pada 12 Februari 2019 pukul 15.00 Wib dan kapal mendapatkan pertolongan pertama dari rekan-rekan sesama nelayan dan dievakuasi ke darat Sibolga pada pukul 23.00," paparnya.

Selanjutnya pemilik kapal pencari teripang itu melaporkan kejadian tersebut ke Basarnas dan langsung dilakukan upaya penyelamatan awak kapal.

"Operasi pencarian para korban hilang saat ini masih berlangsung dengan mengerahkan KAL Mansalar milik Lanal Sibolga. Hasil pertama dari kegiatan SAR ditemukan di indikasi adalah bangkai dari kapal tersebut," ujarnya. (fnr/eks)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2Ndlisp

February 15, 2019 at 06:46AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kapal Pencari Teripang Terbakar, Dua Nelayan Hilang"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.