Messi Selamatkan Barcelona dari Kekalahan Lawan Valencia

Jakarta, CNN Indonesia -- Barcelona harus puas bermain imbang 2-2 melawan Valencia dalam laga Liga Spanyol di Camp Nou, Sabtu (2/2) waktu setempat. Lionel Messi membuat Barcelona terhindar dari kekalahan.

Valencia berhasil memberikan kejutan besar pada Barcelona saat mereka sukses mencetak keunggulan 2-0 setelah pertandingan berjalan 32 menit. Dua gol Valencia tersebut berasal dari skema serangan balik yang sukses menghukum Barcelona.

Gol pertama Valencia ke gawang Barcelona dicetak oleh Kevin Gameiro. Gol ini bermula dari keberhasilan Valencia merebut bola dari Lionel Messi di daerah pertahanan mereka. Serangan balik cepat langsung disusun oleh Valencia.

Serangan itu berujung pada umpan manis Rodrigo Moreno ke arah Kevin Gameiro. Gameiro tak menyia-nyiakan kesempatan dan berhasil menaklukkan kiper Barcelona, Marc Andre ter Stegen dari jarak dekat.

Dani Parejo sempat membawa Valencia unggul 2-0. (REUTERS/Albert Gea)
Di menit ke-32, serangan balik Valencia berhasil memaksa Sergi Roberto melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Dani Parejo yang jadi eksekutor berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik.

Pada menit ke-39, Barcelona berhasil memperkecil kedudukan lewat eksekusi penalti Lionel Messi. Penalti diberikan setelah Nelson Semedo dilanggar di kotak penalti. Messi berhasil mengecoh kiper Valencia, Neto dan mengubah skor menjadi 1-2.

Tertinggal di babak pertama, Barcelona melakukan pergantian dengan memasukkan Jordi Alba menggantikan Nelson Semedo. Blaugrana lalu tampil dominan dan berusaha mengurung pertahanan Valencia. Valencia yang sudah unggul berusaha untuk bertahan dan sesekali melakukan serangan balik.

Valencia menampilkan pola permainan bertahan dan mengandalkan serangan balik.Valencia menampilkan pola permainan bertahan dan mengandalkan serangan balik. (REUTERS/Albert Gea)

Gol yang ditunggu Barcelona hadir di menit ke-64. Menerima sodoran dari Arturo Vidal, Messi mampu melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Bola masuk ke pojok kanan bawah gawang Valencia tanpa bisa diduga oleh Neto. Meski kedua tim bergantian menyerang di sisa waktu yang ada, skor 2-2 bertahan hingga akhir pertandingan.

Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3)

Marc-Andre ter Stegen, Nelson Semedo (Jordi Alba 46), Gerard Pique, Thomas Vermaelen, Sergi Roberto; Carles Alena (Arthur 66), Ivan Rakitic, Arturo Vidal; Lionel Messi, Luis Suarez, Philippe Coutinho (Malcom 84)

Valencia (4-4-2)

Neto; Cristiano Piccini, Ezequiel Garay, Gabriel Paulista, Toni Lato; Daniel Wass, Francis Coquelin (Geoffrey Kondogbia 72), Dani Parejo, Denis Cheryshev; Rodrigo Moreno (Santi Mina 79), Kevin Gameiro (Ferran Torres 40) (ptr)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2Toinzi

February 03, 2019 at 09:28AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Messi Selamatkan Barcelona dari Kekalahan Lawan Valencia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.