Sandi Yakin Indonesia Bakal Jadi Pusat Ekonomi Halal Dunia

Jakarta, CNN Indonesia -- Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno memprediksi Indonesia bakal menjadi pusat ekonomi halal dunia asalkan masyarakat dapat pelaku utama di bisnis tersebut.

Dia menuturkan ekonomi halal memiliki potensi yang besar karena didukung populasi muslim di seluruh dunia.

"Ekonomi Halal ini dahsyat potensinya. Pasarnya mencapai 1,8 miliar populasi muslim di dunia," ujar Sandiaga Uno pada acara 'Inisiatiif Indonesia Menang Pusat Ekonomi Halal Dunia' di Hutan Kota Sangga Buana, Jakarta, Jumat (1/2).


Sandi mengingatkan jangan sampai Indonesia yang merupakan negara dengan mayoritas muslim terbesar dunia tidak mampu memanfaatkan kesempatan untuk menjadi pusat ekonomi halal.

Dia menuturkan negara lain yang memiliki populasi muslim lebih minim macam Thailand, Korea Selatan dan Jepang sudah menggarap sektor itu secara serius.

Dia mengungkapkan potensi bisnis itu mencapai Rp3.300 triliun.

Pada kesempatan itu, Sandi juga sempat berbincang dengan tokoh ekonomi halal dunia asal Indonesia, Prof Irwandi Jaswir untuk mengembangkan ekonomi halal.

"Potensi negeri ini dahsyat sekali. Tidak hanya alamnya, sumber daya manusianya juga dahsyat. Kapok lah kita jadi penonton. Kita harus jadi pemain, dan jadi pemenang," katanya.


Sandi juga berjanji, setelah menang dalam Pilpres mendatang, ia dan Prabowo Subianto akan menjadikan Indonesia sebagai pusat ekonomi dunia.

"Target Indonesia menang dalam lima tahun harus masuk lima besar ekonomi halal dunia. Dan 10 tahun menjadi pusatnya ekonomi halal dunia," katanya. (asa/asa)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2DNo1Fu

February 01, 2019 at 10:05PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sandi Yakin Indonesia Bakal Jadi Pusat Ekonomi Halal Dunia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.