Ajak Jan Ethes, Jokowi Hadiri Perayaan Isra Mi'raj Sukoharjo

Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW tingkat Kenegaraan Tahun 2019/1440 Hijriah, di GOR Pandawa, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Rabu (3/4).

Peringatan Isra Mikraj tahun ini mengusung tema 'Meneguhkan Semangat Moderasi Beragama dalam Berkebangsaan.' Acara peringatan ini dihadiri sekitar 6.000 tamu undangan.

Pantauan CNNIndonesia.com di lapangan, Jokowi tiba di lokasi acara sekitar pukul 19.20 WIB. Jokowi hadir bersama Ibu Negara Iriana Jokowi. Ia juga membawa cucu laki-lakinya Jan Ethes Srinarenda.

Jokowi mengenakan baju koko berwarna putih lengkap dengan peci hitam. Sementara Iriana memakai pakaian serba putih. Sedangkan Jan Ethes memakai baju koko putih dengan peci putih.

Turut mendampingi Jokowi, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, serta Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Jokowi menyalami tamu undangan yang berdiri di sisi kanan dan kirinya. Mantan wali kota Solo itu pun langsung duduk di bangku barisan depan. Kedatangan Jokowi disambut Salawat Badar.

Acara tersebut akan diisi tausiah oleh Pimpinan Pondok Pesantren Al-Muayyad, KH Dian Nafi. Kemudian sambutan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, dan Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya.

Tahun sebelumnya Jokowi memperingati peristiwa Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW di Istana Kepresidenan Bogor. (fra/age)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2FSH1CG

April 04, 2019 at 03:09AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ajak Jan Ethes, Jokowi Hadiri Perayaan Isra Mi'raj Sukoharjo"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.