
Tahun lalu, Selvia Gofar, Senior Product Marketing Manager Samsung Indonesia menjelaskan perusahaannya hanya meluncurkan dua tipe tablet. Namun tahun ini, meski pasar tablet stagnan, perusahaan asal Korea Selatan itu malah meluncurkan tiga tipe tablet, Galaxy S5e, Tab A with Pen, dan Tab A10.
"Pasar tablet stagnan, tapi ada kebutuhan baru," jelas Selvia beralasan, seperti diungkap konferensi pers di Bangkok, Thailand, Selasa (9/4).
Selvia menjelaskan industri ritel kerap menggunakan tablet untuk mesin pembayaran mereka (point of sales). Sementara untuk industri asuransi, tablet digunakan untuk kerja para penjual layanan asuransi tersebut.
Namun Selvia enggan membeberkan angka pasti dari kontribusi pertumbuhan permintaan B2B terhadap peningkatan penjualan tablet Samsung secara keseluruhan.
Terkait dengan penambahan tipe tablet yang diluncurkan, Selvia menjelaskan hal ini berdasarkan hasil penelitian internal Samsung
"Kami meluncurkan tiga tipe tablet ini berdasarkan kebutuhan pengguna dari hasil FGD (focus group discussion)," lanjutnya.
Tiga tablet yang akan diluncurkan Samsung di Indonesia ini pun ditujukan untuk tiga segmen tersebut. Galaxy S5e adalah tablet high end Samsung yang ditujukan untuk konsumen penggemar hiburan dan produktivitas. Sementara Tab A10 adalah tablet kelas menengah yang sama-sama menyasar pecinta hiburan dan Tab A with S pen untuk pendidikan dan produktivitas. (eks/age)
http://bit.ly/2UrH9mG
April 10, 2019 at 03:33AM
Bagikan Berita Ini
0 Response to "Alasan Samsung Tambah Varian Tablet Baru"
Posting Komentar