Libur Kampanye, Jokowi Ajak Jan Ethes Main Golf di Mal

Jakarta, CNN Indonesia -- Di tengah tugas kenegaraan dan kampanye terbuka Pilpres 2019, calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri mengajak cucu laki-lakinya Jan Ethes Srinarenda bermain ke Solo Paragon Mal, Solo, Jawa Tengah, Rabu (3/4).

Jokowi juga ditemani Ibu Negara Iriana serta putranya Gibran Rakabuming Raka dan istri Selvi Ananda, orang tua Ethes. Mereka tiba di pusat perbelanjaan tersebut sekitar pukul 13.15 WIB.

Jokowi yang mengenakan kemeja putih berjalan sembari menggandeng Ethes yang juga mengenakan pakaian putih bergambar super hero Incredibles. Sementara Iriana, Gibran, dan Selvi berjalan di belakang Jokowi dan Ethes.

Kehadiran Jokowi yang berjalan menggandeng Ethes membuat kaget pengunjung mal. Para pengunjung langsung berusaha menghampiri Jokowi untuk bersalaman. Ada juga pengunjung yang berusaha memegang Ethes.


Jokowi dan Ethes lalu menuju lokasi permainan, Happy Time, yang berada di lantai atas mal tersebut.

Jokowi langsung mengajak Ethes bermain 'Golf Championship'. Ethes tampak antusias diajak bermain oleh kakeknya. Ethes memegang stik golf sembari diarahkan Jokowi.

Ia kemudian memukul bola golf masuk ke dalam mesin permainan. Putra pertama Gibran dan Selvi itu beberapa kali memukul bola golf tersebut.

Puas bermain golf, Jokowi kemudian mengajak Ethes bermain bowling 'Master Land'. Ethes pun langsung melempar satu per satu bola yang tersedia. Ia terlihat senang saat melempar bola tersebut ke arah mesin permainan.

Saat Ethes asik bermain dengan Jokowi, Iriana, Gibran dan Selvi mengawasi mereka berdua dari belakang. Setelah puas, Jokowi kemudian mengajak Ethes untuk mencoba permainan yang lain.

[Gambas:Video CNN]

Kali ini, mantan wali kota Solo itu mengajak sang cucu bermain 'Chase Duck'. Permainan tersebut adalah menembak menggunakan pistol air ke arah layar untuk mengenai sasaran yang muncul.

Ethes duduk di samping Jokowi sembari memegang pistol air masing-masing. Ethes langsung meneken pistol air tersebut dan diarahkan ke layar yang berada di hadapannya.

Saking senangnya, Ethes sesekali sembari teriak saat sasarannya tertembak. Sementara Iriana, Gibran, dan Selvi memperhatikan dari belakang Jokowi dan Ethes.

Setelah hampir satu jam bermain, Jokowi kemudian mengajak Ethes meninggalkan tempat permainan.

Jokowi mengaku sudah sekitar tiga bulan tak bertemu cucu pertamanya itu. Menurut Jokowi, cucunya lah yang kangen kepada dirinya karena sudah tiga bulan tak bertemu.

"Berapa ya, tiga bulan. Yang kangen dia (Ethes)," kata Jokowi sambil menggendong Ethes.

Jokowi mengatakan di sela libur kampanye dirinya ingin mengajak Ethes bermain. Terlebih, kata mantan gubernur DKI Jakarta itu, dirinya memiliki acara di Solo. Waktu luang ini dimanfaatkan Jokowi.


"Iya, pas ada acara di sini kan. Waktu tadi satu jam kita pakai (main sama Ethes)," ujarnya.

Di sisi lain, Jokowi menyebut bermain dengan sang cucu juga untuk melepas penat di tengah tugas kenegaraan dan kampanye pesta demokrasi lima tahunan. Hari ini Jokowi memang tak memiliki jadwal kampanye terbuka.

"Ya untuk refresing sedikit sama Ethes. Main dengan Ethes refresing," katanya.

Sementara itu, Ethes senang bisa bermain dengan Jokowi. Ethes memanggil kakeknya itu 'mbah Owi'.

Sebelum mengajak Ethes bermain ke mal, Jokowi selaku presiden lebih dahulu menghadiri silaturahmi Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) dan Perkumpulan Penggilingan Padi dan Pengusaha Beras Indonesia (Perpadi) se-Jawa Tengah, di GOR Diponegoro, Kabupaten Sragen, Rabu (3/4).

Sehari sebelumnya, calon presiden 01 itu menghadiri kampanye di GOR Bung Hatta, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Selasa (2/4) malam.

(fra/stu)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2JZtSgh

April 04, 2019 at 12:22AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Libur Kampanye, Jokowi Ajak Jan Ethes Main Golf di Mal"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.