Kalahkan Newcastle, Spurs Gusur Man City dari Peringkat Kedua

Jakarta, CNN Indonesia -- Tottenham Hotspur meraih kemenangan 1-0 atas Newcastle United dalam laga pembuka pekan ke-25 Liga Inggris 2018/2019 di Stadion Wembley, Sabtu (2/2), yang membuat mereka menghuni peringkat kedua klasemen.

Tottenham giat melakukan upaya penyerangan sehingga membuat pemain-pemain Newcastle bekerja keras melapis pertahanan.

Kombinasi serangan tuan rumah dari berbagai sisi tak mampu menghasilkan peluang berarti. Baru pada menit ke-16 Tottenham memiliki peluang emas. Lucas Moura yang tidak berada pada posisi offside mampu menyambut umpan Erik Lamela namun gagal mengarahkan sundulan ke arah gawang.

Penguasasan bola Spurs mencapai angka 70 persen hingga laga memasuki menit ke-20. Tetapi angka tersebut tidak banyak berarti karena anak asuh Mauricio Pochettino tak mampu menerobos pertahanan solid milik tim tamu.

Menit ke-24 umpan Jan Vertonghen ke kotak penalti disambut sundulan Lamela yang membentur mistar. Kesulitan Tottenham membukukan keunggulan terus terjaga. Kiper Martin Dubravka juga memiliki andil membuat skor tidak berubah ketika melakukan penyelamatan atas peluang Moussa Sissoko.

Pada babak kedua Tottenham kembali berupaya mencetak gol cepat. Lamela memiliki peluang pada menit ke-49. Berselang dua menit, giliran Salomon Rondon yang mengancam gawang Tottenham lewat sundulan yang membuat bola mengenai tiang gawang.

The Lilywhites terus memainkan bola dengan pergerakan yang cukup apik. Si kulit bulat dialirkan dari kaki pemain ke pemain lain di daerah permainan lawan, bahkan tak jarang di sepertiga akhir lapangan.

Son Heung-min melepas tembakan dari luar kotak penalti yang berujung gol kemenangan Tottenham. (Action Images via Reuters/Matthew Childs)
Menit ke-65 sentuhan lembut Eriksen hampir melewati garis gawang, namun kesigapan Fabian Schaar menghalau bola di saat-saat akhir membuat skor imbang tanpa gol belum berubah di papan skor.

Dua menit kemudian Ayoze Perez mencoba menuntaskan serangan balik Newcastle dengan sebuah sepakan ke sudut gawang Tottenham yang masih bisa ditepis Hugo Lloris.

Pada menit 83 sepakan keras Son Heung-min dari luar kotak penalti tidak bisa dihentikan pemain Newcastle termasuk kiper Martin Dubravka. Bola sempat mengenai Dubravka namun akhirnya bersarang di gawang The Magpies.

Kemenangan ata Newcastle membuat Tottenham kini menghuni peringkat kedua dengan 57 poin atau unggul satu poin dari Manchester City dan tertinggal empat poin dari Liverpool.

Susunan pemain inti Tottenham Hotspur:
Hugo Lloris; Kieran Trippier, Davinson Sanchez, Toby Aldweireld, Jan Vertonghen; Harry Winks, Moussa Sissoko; Christian Eriksen, Erik Lamela, Lucas Moura; Son Heung-min

Susunan pemain inti Newcastle United:
Martin Dubravka; Fabian Schar, Jamaal Lascelles, Florian Lejeune; DeAndre Yedlin, Sean Longstaff, Isaac Hayden, Matt Ritchie; Christian Atsu, Salomon Rondon, Ayoze Perez (nva)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2Gh5xz8

February 03, 2019 at 04:23AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kalahkan Newcastle, Spurs Gusur Man City dari Peringkat Kedua"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.