
Berdasarkan hasil pengujian Insurance Institute for Highway Safety (IHHS), dari 10 sport utility vehicle (SUV) yang sudah dilengkapi fitur AEB, BMW X1 menempati posisi buncit, mengutip carscoops, Senin (25/2).
Tes sistem pengereman otomatis ini bertujuan untuk membuktikan sejauh mana fitur tersebut bekerja untuk mencegah menghindari tabrak depan. Ada tiga simulasi untuk pengujian pengereman otomatis ini. Seluruh pengetesan menggunakan boneka dan beberapa mobil terparkir.
Selanjutnya tes ketiga boneka meniru orang dewasa berjalan di sepanjang tepi jalan ke arah yang sama dengan laju kendaraan yang menjalani pengujian.
Dua skenario pertama kecepatan mobil diatur pada 19 km per jam dan 40 km per jam. Sedangkan skenario ketiga laju kendaraan mencapai 40 km per jam dan 59 km per jam.
Para penguji menyebut bahwa sistem pada empat SUV tersebut mampu menghentikan laju kendaraan sebelum melakukan kontak dengan boneka.
Sementara lima SUV lainnya dianugerahi peringkat Advanced, sedangkan Mitsubishi Outlander mendapat peringkat basic (dasar). Namun itu lebih baik ketimbang X1 yang tak mendapat peringkat.
https://ift.tt/2TdB8IU
February 25, 2019 at 10:08PM
Bagikan Berita Ini
0 Response to "Sistem Pengereman Otomatis X1 Gagal Antisipasi Pejalan Kaki"
Posting Komentar