8 Catatan Penting Jelang Chelsea vs Tottenham di Liga Inggris

Jakarta, CNN Indonesia -- Derbi London antara Chelsea vs Tottenham Hotspur bakal digelar di pekan ke-28 Liga Primer Inggris di Stadion Stamford Bridge, Kamis (28/2) dini hari.

Tim tamu Tottenham lebih diunggulkan dalam laga ini lantaran memiliki kondisi tim yang lebih baik. Pertandingan ini merupakan pertemuan dua tim yang menelan kekalahan di pekan lalu.

Chelsea kalah adu penalti dari Manchester City di final Piala Liga, sedangkan Tottenham takluk 1-2 dari Burnley. Tuan rumah wajib memenangi laga ini guna mendapatkan kepercayaan diri untuk tetap bersaing mengejar peringkat empat besar kompetisi.

Berikut catatan penting jelang laga Chelsea vs Tottenham Hotspur dikutip dari Opta:

1. Chelsea hanya sekali kalah dari 32 laga kandang melawan Tottenham di semua kompetisi (menang 20, imbang 11). Satu-satunya kekalahan itu terjadi di musim lalu ketika Chelsea takluk 1-3.

2. Tottenham telah memenangi tiga dari empat laga terakhir di Liga Primer Inggris melawan Chelsea.

Tottenham dan Chelsea sama-sama menelan kekalahan di akhir pekan lalu.Tottenham dan Chelsea sama-sama menelan kekalahan di akhir pekan lalu. (Reuters/Carl Recine)
3. Tottenham mengincar kemenangan ketiga beruntun di liga melawan Chelsea untuk kali pertama sejak Maret 1961 sampai September 1963.

4. Chelsea belum pernah kalah dalam dua pertandingan liga dari Tottenham sejak musim 1970-1971.

5. Chelsea gagal mencetak gol dalam tiga dari empat pertandingan Liga Primer Inggris terakhir. Kegagalan mencetak gol itu saat kalah 0-2 dari Chelsea, 0-4 dari Bournemouth, dan 0-6 dari Manchester City.

6. Hanya dua tim di level elite kompetisi yang memiliki rapor tanpa hasil imbang lebih lama dari Tottenham (27 laga) sejak awal musim. Kedua tim itu adalah West Bromwich Albion di musim 1919/1920 (29) dan Stoke City di musim 1895/1896 (30).

7. Mauricio Pochettino telah memenangi empat pertandingan Liga Primer Inggris melawan Chelsea sebagai manajer Tottenham. Angka itu lebih banyak dibandingkan dengan manajer Tottenham sebelumnya Martin Jol (1 kali) dan Harry Redknapp (2 kali).

8. Christian Eriksen telah terlibat dalam 15 dari 17 gol Liga Primer Inggris (7 gol, 8 assist), termasuk dua umpan saat melawan Chelsea pada Januari 2017. (sry/nva)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2IDoqPn

February 28, 2019 at 03:01AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "8 Catatan Penting Jelang Chelsea vs Tottenham di Liga Inggris"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.